PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR SIMAMA TAHUN 2021

Pada tahun 2021 ini Poltekkes Kemenkes se-Indonesia melaksanakan penerimaan mahasiswa baru melalui seleksi bersama atau yang lebih dikenal dengan SIMAMA. Penerimaan mahasiswa baru melalui Jalur SIMAMA akan dilakukan serentak secara online seluruh Indonesia, terdiri dari 38 Politeknik Kesehatan se-Indonesia dan salah satunya adalah Poltekkes Kemenkes Sorong. Seleksi ini merupakan seleksi Uji Tulis dengan metode Computer Base Test ( CBT ). Jalur Simama terbuka untuk umum berasal dari lulusan SMA/MA/SMK yang sesuai dengan persyaratan dan latar belakang yang sudah ditentukan. Melalui Jalur SIMAMA diharapkan dapat menjaring seluruh peserta dari pelosok Nusantara dan para pendaftar pun bebas memilih peminatan Politeknik Kesehatan yang tersebar di 34 Propinsi di Indonesia. Pendaftaran Jalur SIMAMA akan dibuka mulai 1 Maret – 17 April 2021.

Persyaratan Calon Pendaftar :

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Tinggi badan calon pendaftar Jurusan Keperawatan dan Kebidanan
    • Laki-laki : Min. 155 cm
    • Perempuan : Min. 150 cm
  3. Tinggi badan calon pendaftar Jurusan Gizi
    • Laki-laki : Min. 150 cm
    • Perempuan : Min. 145 cm
  4. Berbadan sehat, tidak buta warna, tidak sedang hamil,kondisi fisik tidak mengganggu tugas sebagai tenaga kesehatan. (pemeriksaan dilakukan pada tahap uji kesehatan)
  5. Kualifikasi Pendidikan calon pendaftar :
    • SMA/MA atau Sederajat
    • SMK Kesehatan
    • Paket C
  6. Usia calon peserta maksimal 27 tahun pada awal Tahun Akademik 2021/2022 . Kecuali peserta Tugas Belajar dan Izin Belajar dapat menyesuaikan dengan ketentuan yang berlaku untuk program tersebut.

Untuk persyaratan lebih lengkap dan prosedur pendaftaran bisa mengakses halaman web di http://simama-poltekkes.kemkes.go.id

27 Februari 2021, 10:49:55
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!